Sunday, June 14, 2015

Pengamat Kuliner Dunia Kaget Lezatnya Sop Janda



VIVA.co.id - Kuliner Indonesia satu-persatu jadi sorotan dunia. Mulai dari rendang, satai hingga masakan khas tradisional Indonesia lainnya.

Kelezatan kuliner Indonesia pun diakui oleh KF Seetoh, seorang pengamat kuliner dunia. Ia mengatakan kekayaan kuliner Indonesia sangat unik dan kaya rasa. Hal itu ia rasakan, setelah berkeliling Indonesia dari Barat hingga Timur.

"Setelah saya mencicip beberapa kuliner Indonesia dari Barat, Timur dan Tengah dan berinteraksi langsung dengan beberapa legenda, saya kagum culinary art yang tercermin dari masing-masing hidangan," katanya dalam jumpa pers pembukaan Festival Jajanan Bango di Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 14 Juni 2015.

Ia pun berkesempatan untuk mencicipi beberapa kuliner Indonesia yang belum pernah 'mampir' ke lidahnya. Di antaranya sop janda, sup pindang, oseng mercon, sate Bangka, ayam gota Medan, dan mie Aceh.

Mendengar nama sop janda yang diterjamahkan widow soup oleh pemandu acara, membuat pria asal Singapura yang pendiri Makansutra ini cukup kaget. Saat ia mulai mencicipi kuliner berkuah itu, KF Seetoh terlihat menikmatinya.

"Teksturnya beefy sekali. Tidak terlalu asin tapi sangat enak," katanya.

Ia pun cukup kaget ketika merasakan ayam gota asal Medan yang dimasak menggunakan darah ayam. Karena selama ini, darah ayam benar-benar harus dihilangkan dari makanan.

"Waw, it's bloody good. Sangat enak, rasanya tidak terlalu pedas," katanya.

© VIVA.co.id

No comments:

Post a Comment